Korut ajak Korsel akhiri permusuhan

Jum'at, 24 Januari 2014 - 16:50 WIB
Korut ajak Korsel akhiri...
Korut ajak Korsel akhiri permusuhan
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Korea Utara (Korut) telah mengirimkan surat terbuka kepada Pemerintah Korea Selatan (Korsel). Isi surat itu berupa seruan untuk berdamai atau berekonsiliasi dan mengakhiri permusuhan.

Surat terbuka itu dipublikasikan di media Pemerintah Korut. Surat itu ditulis menjelang latihan militer gabungan antara Korsel dan Amerika Serikat (AS).

”Yang penting ini jalan yang luas untuk memperbaiki hubungan Korut dan Korsel. (Kami) membuat keputusan berani untuk menghentikan semua aksi militer yang bermusuhan serta rintangan besar yang memicu ketidakpercayaan dan konfrontasi,” bunyi surat dari Komisi Pertahanan Nasional Korut (NDC ), seperti dikutip BBC, Jumat (24/1/2014).

Surat itu diduga dikirim atas perintah khusus dari pemimpin Korut, Kim Jong-un. ”Menyesal, (jika) Pemerintah Korsel masih tetap tidak berubah, dengan sikap yang tidak benar dan berada di perilaku negatif,” lanjut bunyi surat itu.

“Korsel seharusnya tidak sembrono, gegabah, salah menafsirkan dan menolak proposal kami yang tulus,” imbuh surat tersebut. Surat itu sekaligus sebagai susulan atas pernyataan resmi Pemerintah Korut yang mendesak Korsel membatalkan latihan perang dengan AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1496 seconds (0.1#10.140)