Selamatkan 6 orang dari kebakaran, bocah AS korbankan nyawa

Kamis, 23 Januari 2014 - 10:15 WIB
Selamatkan 6 orang dari...
Selamatkan 6 orang dari kebakaran, bocah AS korbankan nyawa
A A A
Sindonews.com – Tyler Doohan, 8, dianggap pahlawan setelah berhasil menyelamatkan enam orang, termasuk dua pemuda dari sebuah rumah yang terbakar di New York. Dalam aksinya , bocah itu meninggal saat berupaya menyelamatkan pamanya.

Aksi bocah kecil itu mendapat sanjungan publik di New Yok. ”Itu membuat saya sangat bangga, saya hanya ingin dia kembali,” kata Crystal Vrooman, ibu Tyler, kepada CNN, Kamis (23/1/2014).

Tyler, merupakan warga East Rochester. Tapi, pada Minggu malam dia tinggal di rumah kerabatnya, di kota Penfield, lokasi rumah yang terbakar. Kepala Pemadam Kebakaran, Chris Ebmeyer, menyebut Tyler sebagai pahlawan kecil.

Dalam aksinya, bocah itu sekitar pukul 04.45 waktu setempat menelpon layanan darurat.Dia juga membangunkan enam orang yang akhirnya lolos dari maut. ”Pada saat itu , api telah menjalar,” kata Ebmeyer. ”Sayangnya keduanya (Tyler dan pamannya) meninggal karena panas dan asap.”

Keduanya ditemukan sudah meninggal di tempat tidur di ruang belakang. Sementara itu, warga New York menggalang dana untuk pemakaman pahlawan kecil dan pamannya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2103 seconds (0.1#10.140)