Bom mobil kembar di Suriah tewaskan 10 orang

Selasa, 21 Januari 2014 - 01:11 WIB
Bom mobil kembar di Suriah tewaskan 10 orang
Bom mobil kembar di Suriah tewaskan 10 orang
A A A
Sindonews.com – Dua bom mobil menghantam wilayah yang dikuasai pemberontak Suriah di barat laut Provinsi Idlib, Senin (20/1/2014). Ledakan bom mobil ini menewaskan sedikitnya 10 orang dan menutup perbatasan.

Seperti dilaporkan Reuters, pejuang pemberontak Suriah di Bab al-Hawa mengatakan, bahwa setidaknya 10 orang telah tewas dan perbatasan Suriah-Turki di wilayah ini ditutup. Seorang aktivis Suriah di Bab al-Hawa mengatakan, bahwa dua mobil itu meledak berselang 10 menit.

Hingga kini tidak bisa dipastikan siapa yang menanam bom itu. Serangan terjadi beberapa hari setelah sebuah bom mobil menewaskan 26 orang di kota timur Jarablus. Serangan ini diduga dilakukan oleh kelompok yang terkait dengan al-Qaeda, Negara Islam di Irak dan Levant (ISIL).

Pertikaian antar sesama pemberontak Suriah telah memicu bentrokan internal yang paling berdarah dalam sejarah pemberontakan yang telah berlangsung hampir 3 tahun. Pertikaian ini melemahkan upaya pemberontak untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)