Potret model topless di Empire State, fotografer digugat

Selasa, 14 Januari 2014 - 15:23 WIB
Potret model topless  di Empire State, fotografer digugat
Potret model topless di Empire State, fotografer digugat
A A A
Sindonews.com - Allen Henson digugat atas mahal setelah memotret model cantik dengan pose topless (telanjang dada) di atas gedung Empire State, Amerika Serikat (AS). Tindakannya dianggap merusak ikon gedung pencakar langit AS itu.

Pihak pengelola gedung itu, menuntut Henson dengan nilai tuntutan lebih dari USD 1 juta. Henson, yang dikenal sebagai fotografer komersial, memotret model itu dengan kondisi telanjang dada di lantai 86 pada Agustus 2013 lalu.

Setelah foto itu beredar di internet, manajer gedung Empire State marah.”Dalam gugatan lebih dari USD 1 juta, manajer itu mengatakan, foto-foto tersebut diproduksi untuk tujuan komersial sendiri dan merusak citra gedung sebagai objek wisata yang aman,” tulis New York Post, kemarin, mengutip keterangan pihak Empire State.

Dalam foto itu, sang model terlihat dibidik dengan kamera ponsel. ”Kami melakukan eksperimen sosial,” kata Henson. Sebelum aksi ini, dia juga pernah memotret model-model topless di Central Park dan Hotel Manhattan, Peninsula.

Henson membela diri atas gugatan itu.”Saya seorang fotografer profesional, tapi tidak berarti, bahwa setiap kali saya menyentuh perangkat (di gedung itu), saya harus melakukan pemotretan,” imbuh dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)