Kelompok bersenjata masih kendalikan jalan-jalan di Fallujah

Rabu, 08 Januari 2014 - 20:39 WIB
Kelompok bersenjata...
Kelompok bersenjata masih kendalikan jalan-jalan di Fallujah
A A A
Sindonews.com – Orang-orang bersenjata yang mengenakan topeng masih tetap memegang kendali kota Fallujah, Irak, Rabu (8/1/2014), meski polisi lalu lintas telah kembali ke jalan-jalan di kota itu.

Seperti dilaporkan AFP, Polisi lalu lintas yang tanggung jawab mengarahkan kendaraan dan mengendalikan persimpangan, telah kembali ke jalan-jalan di beberapa bagian pusat kota Fallujah. Para polisi itu nampaknya bisa kembali bertugas, setelah mendapat lampu hijau dari kelompok bersenjata di kota itu.

Satu hari sebelumnya, saksi mata mengatakan, terjadi bentrokan singkat di dua wilayah di Fallujah. Namun, tidak jelas siapa yang terlibat dalam pertempuran itu. Pekan lalu, Fallujah jatuh ke tangan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL), atau yang dikenal sebagai al-Qaeda Irak.

Pasukan Irak sendiri mengaku menunda serangan ke Fallujah. Penundaan ini karena pemerintah takut jatuh korban di pihak warga sipil.

"Tidak mungkin untuk menyerang (Fallujah) sekarang, karena kekhawatiran tentang korban sipil,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Irak, Letnan Jenderal Mohammed al-Askari.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)