Bom dahsyat guncang Beirut, 6 nyawa melayang

Jum'at, 03 Januari 2014 - 11:25 WIB
Bom dahsyat guncang Beirut, 6 nyawa melayang
Bom dahsyat guncang Beirut, 6 nyawa melayang
A A A
Sindonews.com – Korban tewas akibat ledakan dahsyat dari bom mobil di kawasan Bir Abd El, Beirut selatan, Libanon, kemarin, terus bertambah. Hingga hari ini (3/1/2014), jumlah korban tewas mencapai enam orang dan puluhan lainnya terluka.

Demikian keterangan Kementerian Kesehatan Libanon, seperti dikutip Reuters.Pihak militer Libanon, dalam sebuah pernyataan mengatakan, bom mobil diledakkan kemarin, di jalanan Haret al- Harayk.

”Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui teknis peledakan,” bunyi pernyataan militer Libanon, yang mengacu laporan, bahwa bom mobil itu diledakkan dari jarak sekitar 20 km.

Media setempat melaporkan, ledakan dahsyat itu telah menghancurkan sejumlah bangunan, termasuk rumah dan restoran. Menteri Kesehatan sementara Libanon, Ali Khalil meminta semua rumah sakit untuk mengobati para korban luka bom di Beirut.

Hingga ini belum ada kelompok atau pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan dahsyat di kawasan Beirut itu. Sebelum insiden ini, Libanon juga telah diguncang bom, yang salah satunya meledak di dekat kantor Duta Besar Iran untuk Libanon yang menewaskan sejumlah orang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)