Hacker Suriah jebol akun Microsoft

Kamis, 02 Januari 2014 - 11:02 WIB
Hacker Suriah jebol akun Microsoft
Hacker Suriah jebol akun Microsoft
A A A
Sindonews.com – Kelompok hacker Tentara Elektronik Suriah (SEA), telah membobol akun Skype dan Twitter milik Microsoft. Kelompok hacker yang pro-Pemerintah Suriah itu membobol akun media sosial milik perushaan internet Amerika Serikat itu, selama sekitar dua jam.

Dalam aksinya, hacker Suriah yang juga pernah membajak akun New York Times itu, meninggalkan pesan kepada publik di seluruh dunia. ”Jangan menggunakan emailMicrosoft (hotmail, outlook).Mereka memata-matai data Anda dan menjual data Anda ke pemerintah (AS) #SEA,” bunyi pesan hacker Suriah, seperti dilansir al-Jazeera, Kamis (2/1/2014).

Pihak Microsoft sendiri belum berkomentar soal pembajakan akun media sosialnya oleh kelompok hacker Suriah itu.

Dalam sebuah pesan di akun Twitter mereka, SEA juga berkiacu; ”Anda bisa berterima kasih kepada Microsoft untuk memata-matai data Anda.” Pesan itu juga disisipi kontak dari CEO Microsoft, Steve Ballmer.

Serangan SEA terbaru itu diduga, terkait bocoran dikumen terbaru yang dirilis bekas kontraktor National Security Agency (NSA), Edward Joseph Snowden. Di mana, dalam bocoran itu terungkap, NSA menyadap pengguna Microsoft dengan mengandalkan pasukan elit NSA yang jago menyadap.

Sebelum itu, bocoran Snowden juga mengungkap, bahwa program NSA bernama “PRISM” membuat NSA dan FBI dengan mudah menyadap sembilan perusahaan Internet terkemuka di dunia, di antaranya, Google, Facebook, Microsoft, Apple, Yahoo, dan Skype.

Selain berkicau di Twitter, kelompok hacker Suriah juga meninggalkan pesan melalui blog. ”Pembajakan oleh Tentara Elektronik Suriah. Stop spionase,” bunyi pesan mereka.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)