Pasukan Assad bantai 80 pemberontak

Sabtu, 28 Desember 2013 - 16:26 WIB
Pasukan Assad bantai 80 pemberontak
Pasukan Assad bantai 80 pemberontak
A A A
Sindonews.com – Tentara Suriah loyalis Presiden Bashar al-Assad menyergap dan membunuh sekitar 80 pemberontak yang mereka sebut sebagai teroris. Sebagian dari pemberontak itu merupakan militan asing dari berbagai negara.

Penyergapan dilakukan di beberapa wilayah di Damaskus. Selain membunuh puluhan militan bersenjata itu, pasukan Assad juga menghancurkan amunisi para militan.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, mengutip sumber militer setempat, melaporkan, bahwa pasukan Assad menyergap dan membunuh puluhan militan yang berafiliasi dengan kelompokal- Nusra.

“Sebanyak 80 teroris tewas, dan puluhan lainnya terluka. Banyak dari anggota teroris tewas berasal dari Mesir, Arab Saudi, Pakistan dan Libya,” tulis kantor berita itu, Sabtu (28/12/2013).

Beberapa militan asing asal Mesir yang tewas, antara lain, Hussayni Mohammad Fathallah al- Hamad Ibrahim, Ibrahim Abu Naja Hajras Hamdi, Ibrahim Ali Ibrahim Madkour dan Mohammad al- Arafah Naqeeb. Militer Suriah juga menyita peluncur roket dan senapan mesin dari para militan asing itu.

Unit militer juga dilaporkan bentrok dengan para militan asing di Joubar dan al- Qaboun. Sementara itu, di Kota Homs, militer Suriah menemukan lokasi yang dijadikan sarang para militan untuk bertemu dan merencanakan serangan.

”Tentara Suriah menghancurkan sebuah tempat, di mana di dalamnya terdapat gudang roket, peluncur roket, kendaraan bersenapan mesin dan sejumlah kendaraan untuk mengangkut para teroris di al- Dar al- Kabera,” lanjut laporan media Pemerintah Suriah itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)