Menang pemilu, bekas Presiden Chili berkuasa lagi

Senin, 16 Desember 2013 - 14:53 WIB
Menang pemilu, bekas...
Menang pemilu, bekas Presiden Chili berkuasa lagi
A A A
Sindonews.com – Michelle Bachelet , kandiat dari partai sayap kiri, telah terpilih sebagai presiden Chiliuntuk kedua kalinya, setelah menang pemilu, Senin (16/12/2013). Politisi wanita itu, sebelumnya menjadi Presiden Chili tahun 2006-2010.

Michelle dengan partainya meraih 90 persen suara, mengalahkan lawan politiknya Evelyn Matthei pada pemilu putaran kedua ini. Pada pemilu putaran pertama bulan lalu, dia juga meraih suara terbanyak, namun tidak cukup untuk memenangkan pemilu dalam satu putaran.

“Saya senang dengan hasil dan kemenangan dan saya akan menjadi presiden untuk semua orang di Chili,” kata politisi wanita berusia 62 itu, saat menerima ucapan selamat dari presiden saat ini, Sebastian Pinera, via telepon.

Mengutip laporan Reuters, Michelle mengaku bangga dengan kekompakan para pendukungnya.”Saya bangga menjadi presiden Anda yang terpilih hari ini, saya bangga dengan negara kita yang sudah dibangun, tapi saya lebih bangga dengan kita yang akan terus membangunan negara ini,” ucapnya.

Kemenangan Michelle disambut meriah para pendukungnya di Santiago. Mereka yang menunggu lama kehadiran politisi wanita itu, bertepuk tangan, menari dan memainkan musik setelah Michelle tiba dengan kemenangan pemilu yang diraih.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0769 seconds (0.1#10.140)