Rakyat Singapura ingin pekerja asing diperlakukan manusiawi

Selasa, 10 Desember 2013 - 18:06 WIB
Rakyat Singapura ingin pekerja asing diperlakukan manusiawi
Rakyat Singapura ingin pekerja asing diperlakukan manusiawi
A A A
Sindonews.com – Menteri Hukum sekaligus Menteri Luar Negeri Singapura, K Shanmugam, membantah isu yang berkembang, bahwa kerusuhan di Singapura dipicu kekecewaan para pekerja asing. Dia menegaskan, tidak ada bukti yang menguatkan isu itu.

”Melihat apa yang mayoritas warga Singapura inginkan, mereka ingin kita memperlakukan pekerja asing dengan cara yang manusiawi,” kata Shanmugam, Selasa (10/12/2013), seperti dikutip Channel News Asia.

“Anda tahu, mayoritas mengakui bahwa banyak dari mereka yang diperlukan. Mereka (pekerja asing) berada di sini untuk mencari nafkah. Tapi kita harus memastikan, minoritas tidak menciptakan masalah,” lanjut dia.

Shanmugam mengatakan, tidak ada alasan apa pun untuk membenarkan kekerasan di Singapura.

Dia mengakui bahwa kekerasan tidak bisa sepenuhnya dihilangkan, bahkan di antara warga Singapura. Namun, aturan yang dibuat, katanya, untuk mengurangi kekerasan guna menciptakan masyarakat yang damai dan tertib.

Shanmugam melanjutkan, warga Singapura menerima norma-norma perilaku sosial, dan orang asing yang bekerja di negara itu harus melakukan hal yang sama .
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5860 seconds (0.1#10.140)