Kebakaran di pusat grosir Myanmar, 7 orang tewas

Selasa, 10 Desember 2013 - 17:23 WIB
Kebakaran di pusat grosir Myanmar, 7 orang tewas
Kebakaran di pusat grosir Myanmar, 7 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya tujuh orang dilaporkan tewas setelah kebakaran melanda Gandamar, pusat grosir Myanmar di pinggiran Yangon, Myanmar, Selasa (10/12/2013). Petugas pemadam kebakaran mengatakan, kebakaran diduga disebabkan oleh arus pendek listrik.

"Tujuh orang yang terdiri dari empat orang pria, tiga wanita dan tewas dalam kebakaran ini," ungkap seorang petugas pemadam kebakaran dalam kondisi anonim kepada AFP. "Kebakaran telah menghanguskan barang senilai USD 5.000 (sekitar Rp 60 juta)," imbuh petugas pemadam kebakaran Myanmar.

Menurut laporan media lokal setempat, korban tewas dalam insiden kebakaran tersebut diduga adalah para karyawan Gandamar, mereka biasa melakukan pekerjaan hingga larut malam, seperti memeriksa dan menambah persediaan stok barang.

Petugas pemadam kebakaran Myanmar mengatakan, api mulai berkobar di pusat grosir Gandamar pukul 1 dini haro dan api berhasil dipadamkan satu jam setelah petugas keamanan tiba di lokasi kejadian. "Pemadam kebakaran masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran," imbuhnya.

Seorang polisi mengatakan, dugaan awal kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik dari sebuah salon di salah satu tingkat pusat grosir tersebut.

Arus pendek listrik merupakan penyebab umum kebakaran di Myanmar sebab standar keamanan yang rendah. Alarm peringatan kebakaran dan alat penyiram otomatis di Myanmar hanya dipasang dalam hotel berbintang dan beberapa bangunan pemerintah. April lalu, penggunaan kabel di bawah standar yang layak memicu kebakaran di sebuah asrama di madrasah Myanmar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)