Ingin bantu pemberontak Suriah, 2 remaja Norwegia kabur dari rumah

Jum'at, 06 Desember 2013 - 16:14 WIB
Ingin bantu pemberontak Suriah, 2 remaja Norwegia kabur dari rumah
Ingin bantu pemberontak Suriah, 2 remaja Norwegia kabur dari rumah
A A A
Sindonews.com - Dua orang kakak beradik asal Norwegia yang kabur dari rumahnya pada Oktober lalu karena ingin membantu pemberontak Suriah, benar-benar telah tiba di Suriah. Laporan tersebut dikonfirmasi oleh Geir Lippestad, pengacara keluarga kakak beradik tersebut, Kamis (5/12/2013).

Dalam sebuah wawancara dengan NRK, radio Norwegia, Lippestad mengatakan, dua orang kakak beradik perempuan yang masing-masing berusia 16 tahun dan 19 tahun masih berada di Suriah. Keduanya belum dapat meninggalkan Suriah, sebab sang adik menderita luka tembak.

Kedua kakak beradik ini dilaporkan hilang pada Oktober lalu dan mendorong Pemerintah Norwegia melakukan pencarian dengan bantuan interpol. Musababnya, ayah kedua kakak beradik tersebut dalam sebuah wawancara dengan NRK, mengaku mendapat pesan elektronik yang dikirimkan oleh keduanya anaknya.

Dalam pesan itu, keduanya mengatakan ingin membantu pemberontak Suriah. Namun, setibanya di Suriah terjadi hal yang tidak mereka inginkan, keduanya malah menjadi tawanan pemberontak.

Orang tua dua remaja tersebut telah menerima jaminan bahwa keduanya segera akan dibebaskan. Namun, tanggal pembebasan belum dapat dipastikan. Pemerintah Norwegia sendiri hingga kini belum mengumummkan identitas kakak beradik tersebut, maupun keluarga mereka.

Menurut laporan Badan intelijen Norwegia, diperkirakan 30 sampai 40 warga Norwegia telah pergi ke Suriah untuk membantu pemberontak Suriah melawan tentara rezim untuk menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Seperti diketahui, perang sipil yang terjadi Suriah telah berlangsung selama 33 bulan dan telah menewaskan lebih dari 130 ribu jiwa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4961 seconds (0.1#10.140)