Kantor menteri di Suriah diguncang bom bunuh diri, 4 tewas

Selasa, 03 Desember 2013 - 18:24 WIB
Kantor menteri di Suriah diguncang bom bunuh diri, 4 tewas
Kantor menteri di Suriah diguncang bom bunuh diri, 4 tewas
A A A
Sindonews.com - Serangan bom bunuh diri terjadi di kantor Kementerian Pertahanan Suriah, di Pusat Damaskus pada Selasa (3/12/2013). Empat orang dilaprokan tewas dalam insiden itu.

“Pembom meledakkan dirinya dengan menggunakan sabuk peledak di kantor kementerian yang berlokasi di daerah Jisr al- Abyad, di pusat Ibukota Damaskus,” tulis kantor berita negara Suriah, SANA.

Menurut laporan stasiun televisi Pemerintah Suriah, empat orang tewas dan 17 lainnya luka-luka dalam serangan bom bunuh diri. Rami Abdulrahman, direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, kantor itu digunakan untuk menyimpan dokumen, namun bukan situs untuk penyimpanan senjata militer.

Sudah Lebih dari 120 ribu orang telah tewas selama konflik yang telah memasuki tahun ketiga di Suriah. Kepala HAM PBB, Navi Pillay, bahkan mengungkap adanya kejahatan perang di negara itu.

Pillay mengatakan, pihaknya telah mirilis daftar orang yang terlibat kejahatan perang Suriah, sesuai hasil penyelidikan. Namun, dia enggan menyebut, apakah Assad masuk dalam daftar itu. Dia hanya menyatakan rezim Assad terindikasi terlibat dalam kejahatan perang dalam skala besar di Suriah.

”Bukti besar (dari) kejahatan yang sangat serius, kejahatan perang, kejahatan terhadap kemanusiaan,” kata Pillay. ”Bukti menunjukkan, bahwa tanggung jawab ada pada tingkat tertinggi di pemerintahan, termasuk kepala negara.”

Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mekdad, mencibir pernyataan Pillay. ”Dia telah berbicara omong kosong untuk waktu yang lama, dan kita tidak mendengarkan dia,” katanya kepada AP.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5602 seconds (0.1#10.140)