Terkait nuklir Iran, Israel akan kirim Penasihat Keamanan ke AS

Senin, 25 November 2013 - 23:03 WIB
Terkait nuklir Iran, Israel akan kirim Penasihat Keamanan ke AS
Terkait nuklir Iran, Israel akan kirim Penasihat Keamanan ke AS
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan pada Senin (25/11/2013), bahwa ia akan segera mengirim tim yang dipimpin oleh Penasehat Keamanan Nasional Israel ke Washington untuk melakukan pembicaraan dengan Amerika Serikat (AS) soal akhir kesepakatan nuklir dengan Iran.

"Semalam saya berbicara dengan Presiden Obama. Kami sepakat, bahwa pada beberapa hari mendatang, tim Israel yang dipimpin oleh Penasihat Keamanan Nasional, Yossi Cohen, akan pergi ke AS untuk membahas kesepakatan permanen dengan Iran," kata Netanyahu, seperti dikutip dari Reuters.

“Kesepakatan ini harus membawa satu hasil: pembongkaran kemampuan militer nuklir Iran," lanjut Netanyahu. Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Netanyahu menyebut kesepatakan yang dijalin kekuatan dunia dengan Iran soal program nuklir negara itu, adalah kesalahan bersejarah.

Sementara itu, Pemimpin oposisi Parlemen Israel, Isaac Herzog, mendesak Netanyahu untuk mengurangi ketegangan dengan Washington atas kesepakatan nuklir Iran. Netanyahu harus meminimalkan konfrontasi dengan Obama dan mengembalikan dialog intim dengan pemimpin negara-negara besar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6430 seconds (0.1#10.140)