Hujan lebat guyur Arab Saudi, 11 tewas

Jum'at, 22 November 2013 - 22:49 WIB
Hujan lebat guyur Arab Saudi, 11 tewas
Hujan lebat guyur Arab Saudi, 11 tewas
A A A
Sindonews.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Arab Saudi pada Kamis (21/11/2013), dilaporkan telah menewaskan 11 orang. Sementara 4 orang lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian. Demikian dinyatakan oleh Pertahanan Sipil Arab Saudi.

“Di antara mereka yang tewas, tujuh orang tewas di Riyadh, dua di Kota Araar, satu di Al-Gunfuza, dan satu di Al-Baha,” sebut laporan Saudi Press Agency. Pernyataan tersebut juga menekankan, bahwa pasukan Pertahanan Sipil berhasil menyelamatkan 448 warga dan ekspatriat dari ancaman hujan dan banjir.

Seorang juru bicara Pertahanan Sipil Arab Saudi mengatakan, pihaknya telah menerima 6.800 panggilan bahaya dari orang yang terdampar atau terkena dampak banjir. Juru Bicara itu mengatakan, Pertahanan Sipil Arab Saudi juga telah mengevakuasi 309 kendaraan yang terjebak di bawah banjir yang kuat.

Korban dan kerusakan yang terjadi diduga karena buruknya infrastruktur, terutama sistem drainase di sejumlah wilayah di Arab Saudi. Sementara itu, Kamar Dagang dan Industri di Riyadh merekomendasikan dalam studi terbaru pembentukan pelayanan infrastruktur untuk menangani masalah hujan lebat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)