Bantuan UNICEF tersalurkan pada anak-anak korban topan Filipina

Senin, 18 November 2013 - 21:01 WIB
Bantuan UNICEF tersalurkan pada anak-anak korban topan Filipina
Bantuan UNICEF tersalurkan pada anak-anak korban topan Filipina
A A A
Sindonews.com – Bantuan dari Organisasi Anak-anak PBB (UNICEF) telah tersalurkan pada anak-anak korban super topan Haiyan di Tacloban, Ormac dan Roxas, daerah yang paling parah terkena dampak bencana, Sabtu (16/11/2013).Kepala Perwakilan UNICEF Indonesia Angela Kearney terlibat langsung dalam penyaluran bantuan di wilayah Talcoban.

"Kami sudah menyalurkan 2.500 perlengkapan sanitasi untuk keluarga dan anak-anak mereka. Dalam situasi seperti ini, kebersihan sangat penting untuk mengurangi risiko kesehatan yang dihadapi anak-anak,” ungkap Kearney dalam sebuah rilis yang diterima Sindonews.com, Senin (18/11/2013).

UNICEF telah menyalurkan perlengkapan sanitasi untuk 18.000 orang ke Tacloban. Di dalam setiap paket terdapat deterjen dan sabun cuci, sabun mandi, wadah air, pasta gigi, sikat gigi, dan pembalut wanita,” papar Kearney.

Kearney mengungkapkan, dalam tiga hari terakhir, maskapai AirAsia telah menyediakan kargo gratis untuk membawa 15 ton bantuan.

"Orang-orang di Indonesia tahu apa artinya mengalami kehancuran seperti ini, ketika Anda telah kehilangan segalanya: anak-anak Anda, orang tua Anda, rumah Anda, kehidupan Anda," ungkap Kearney.

"Namun, apa yang saya juga lihat di Tacloban adalah ketangguhan yang luar biasa. Orang-orang sangat menantikan untuk membangun kembali rumah dan kehidupan mereka. Tapi mereka membutuhkan bantuan kita untuk memulai," imbuh Kearney.

Sementara itu, Direktur Program Darurat UNICEF dalam sebuah briefing di PBB, Ted Chaiban mengatakan, sebagian layanan pasokan air telah dipulihkan di kota Tacloban dengan menggunakan bahan bakar, generator dan suku cadang yang telah diamankan untuk keberlanjutan operasi. Hal ini memberikan air minum yang aman bagi hampir 200.000 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)