Badai Tornado hantam AS, 5 orang tewas

Senin, 18 November 2013 - 12:10 WIB
Badai Tornado hantam AS, 5 orang tewas
Badai Tornado hantam AS, 5 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Setidaknya lima orang tewas, dan puluhan lainnya terluka setelah badai Tornado menghantam wilayah Midwest, Amerika Serikat kemarin atau semalam WIB.

Para pejabat setempat memperingatkan, jika korban jiwa kemungkinan bisa bertambah. Badai itu juga mengacaukan penerbangan. Sejumlah mobil terbalik, serta beberapa pohon dan tiang listrik tumbang.

Pihak Gedung Putih, mengatakan, Presiden Barack Obama telah menerima laporan terkini dari bencana itu.

Jonathan Monken, Kepala Manajemen Bencana Illinois, kepada CNN, mengatakan, dari lima korban tewas, dua di antaranya, ditemukan di bagian ujung selatan Illinois dan satu korban di Washington. Joseph Hoy,80, ditemukan tewas di peternakan, sementara adiknya Frances,78, dinyatakan meninggal di rumah sakit.

”Itu (badai) terjadi begitu cepat,” kata Styninger, saksi mata yang berada di wilayah yang berjarak dua kilometer dari peternakan milik Hoy.

Stasiun televisi setempat, melaporkan sedikitnya 37 orang dirawat oleh pusat medis di Illinois. Tujuh dari mereka dalam kondisi luka parah. Monken mengatakan, sebanyak 70 rumah hancur di dua daerah yang berbeda. Sedangkan ratusan rumah lainnya rusak sedang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)