Netanyahu: Kesepakatan buruk dengan Iran bisa timbulkan perang

Kamis, 14 November 2013 - 02:07 WIB
Netanyahu: Kesepakatan buruk dengan Iran bisa timbulkan perang
Netanyahu: Kesepakatan buruk dengan Iran bisa timbulkan perang
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan pada Rabu (13/11/2013), bahwa perang bisa terjadi akibat kesepakatan yang buruk antara kekuatan dunia dan Iran atas program nuklir Iran.

"Saya akan melangkah sejauh mungkin untuk mengatakan, bahwa transaksi yang buruk dapat menyebabkan pilihan yang tidak diinginkan," kata Netanyahu, seperti dikutip dari Reuters. Ucapan ini mengacu pada kemungkinan terjadinya perang.

Sebelumnya, Netanyahu telah sering mengisyaratkan kemungkinan tindakan militer Israel jika diplomasi dan sanksi gagal untuk memblokir apa yang menurutnya kegiatan pembuatan bom atom Iran.

Seperti diketahui, pada akhir pekan lalu Iran dan enam kekuatan dunia yang tergabung dalam P5+1 (Amerika Serikat, Perancis, Inggris, China, Rusia, dan Jerman) gagal mencapai kesepakatan soal program nuklir Iran.

Selama ini, Barat menuduh Iran tengah membangun bom atom lewat pengembangan program nuklir mereka. Namun, Iran dengan tegas menepis tuduhan itu dan mengaku program nuklir mereka bertujuan damai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6786 seconds (0.1#10.140)