Polisi Iran tangkap pembunuh wakil menteri

Rabu, 13 November 2013 - 23:57 WIB
Polisi Iran tangkap pembunuh wakil menteri
Polisi Iran tangkap pembunuh wakil menteri
A A A
Sindonews.com – Kepala Polisi Teheran mengumumkan pada Rabu (13/11/2013), bahwa tersangka yang membunuh seorang wakil menteri telah ditangkap, dua hari setelah kejadian. Demikian dilaporkan kantor berita ISNA.

Sardar Sagedi-Nia, Komandan Kepala Kepolisian Teheran, mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya di timur Teheran, 48 jam setelah kejahatan. Ia tidak menjelaskan detail nama dan motivasi si pembunuh. Namun, Sagedi mengatakan, pihakya sedang melakukan penyelidikan untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Pada akhir pekan lalu, Safdar Rahmatabadi, Wakil Menteri industri, tambang dan perdagangan, ditembak mati di mobilnya di timur Teheran oleh pria bersenjata. Menteri Rahmatabadi, bukan tokoh terkenal di jajaran kabinet Presiden Hassan Rouhani. Namanya jarang menonjol dalam kancah perpolitikan Iran.

“Polisi meyakini, menteri itu ditembak oleh seseorang yang telah berpergian dengannya di dalam mobil,” tulis IRNA. Indikasinya, mereka menemukan selongsong peluru di dalam mobil, sedangkan jendela mobil tersebut masih utuh. Seorang perwira polisi di lokasi kejadian, mengatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di lokasi pembunuhan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)