Tentara Mesir tewas ditembak sniper

Kamis, 07 November 2013 - 14:36 WIB
Tentara Mesir tewas ditembak sniper
Tentara Mesir tewas ditembak sniper
A A A
Sindonews.com - Seorang penembak jitu (sniper) menembak mati seorang prajurit Mesir di Semenanjung Sinai, wilayah tanpa hukum yang telah menjadi lokasi operasi penumpasan militan oleh militer Mesir. Demikian diungkapkan seorang pejabat keamanan Mesir, Rabu (6/11/2013).

Seorang pejabat keamanan Mesir mengatakan, seorang pemuda berusia 20 tahun yang sedang menjalani wajib militer di sebuah kamp militer di Sheikh Zuwayed, tewas setelah ditembak oleh orang tak dikenal.

"Ia tewas setelah tertembak di kepala." ungkap pejabat keamanan Mesir tersebut. "Dari sifat luka yang dialami prajurit tersebut menunjukan bahwa peluru itu ditembakan dari wilayah ketinggian," terang pejabat tersebut.

Sejak bertahun-tahun yang lalu, Militan Islam kerap melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan di Sinai. Namun, frekuensi serangan meningkat dengan dramatis di Terusan Suez dan wilayah di sekitarnya sejak tergulingnya Presiden Mohammed Morsi di kudeta pada 3 Juli lalu.

Tentara Mesir dalam beberapa pekan terakhir telah mengintensifkan operasi untuk memberantas titik fokus teroris dan gerakan Jihad garis keras.Setiap hari militan terus melancarkan serangan terhadap tentara dan polisi di Semenanjung Sinai, wilayah yang dihuni oleh suku Badui yang memiliki hubungan konfliktual dengan otoritas Mesir.

Akibatnya, banyak anggota pasukan keamanan, bahkan warga kristen Mesir tewas dalam serangan tersebut. Dilaporkan lebih dari 100 polisi dari seluruh Mesir tewas akibat serangan yang dilancarkan kelompok bersenjata dan militan Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6167 seconds (0.1#10.140)