Bebas dari tuduhan korupsi, bekas Menlu Israel aktif lagi

Rabu, 06 November 2013 - 16:00 WIB
Bebas dari tuduhan korupsi, bekas Menlu Israel aktif lagi
Bebas dari tuduhan korupsi, bekas Menlu Israel aktif lagi
A A A
Sindonews.com – Bekas Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman, diminta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk aktif kembali ke kabinetnya. Perintah itu keluar, setelah Lieberman terbebas dari tuduhan korupsi, Rabu (6/11/2013).

”Saya mengucapkan selamat atas pembebasan bulat (Lieberman) dan senang Anda kembali ke Pemerintah Israel, sehingga kami dapat terus bekerja sama demi kebaikan bangsa Israel,” kata Netanyahu kepada Lieberman, dikutip dari pernyataan kantor PM Israel.

Kendati demikian, Netanyahu tidak menyebut, Lieberman akan menempati posisi menteri apa di kabinetnya. Netanyahu hanya mengisyaratkan Kementerian Luar Negeri Israel membuka pintu untuk kehadirannya.

Sebelumnya, sebuah pengadilan di Yerusalem memutuskan dengan suara bulat untuk membebaskan Lieberman yang telah didakwa melakukan korupsi. Jaksa mengatakan, mereka mempertimbangkan apakah akan mengajukan banding atau tidak dengan putusan hakim tersebut.

Lieberman, selama ini telah lantang merasa skeptis dengan dukungan perundingan damai Israel dan Palestina yang disponsori AS. Lieberman adalah tokoh yang terbaru yang dituduh terlibat korupsi dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Ehud Olmert mengundurkan diri sebagai perdana menteri pada tahun 2008 setelah didakwa korupsi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)