Pria bersenjata culik 2 teknisi telekomunikasi di Filipina selatan

Rabu, 06 November 2013 - 15:26 WIB
Pria bersenjata culik...
Pria bersenjata culik 2 teknisi telekomunikasi di Filipina selatan
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pria bersenjata menculik dua teknisi telekomunikasi di Kota Patikul, Provinsi Sulu, Filipina selatan, Selasa (5/11/2013). Demikian diungkapkan seorang pejabat keamanan di Sulu.

"Dua teknisi telekomunikasi telah menjadi korban penculikan terbaru. Korban diidentifikasi sebagai Nasri Abubakar warga Pulau Jolo yang berusia 40 tahun dan rekannya Dennis Aloba warga Kota Zamboanga yang berusia 30 tahun. Keduanya adalah teknisi perusahaan Globe dan Q-Tel," ungkap Abraham Orbito direktur polisi Provinsi Sulu.

"Dari hasil penyelidikan awal yang telah dilakukan pihak kepolisian, korban sedang dalam perjalanan menuju Kota Jolo dengan menggunakan sepeda motor yang dikendarai oleh Aquino Hadjula. Di tengah jalan mereka dicegat dan dieprintahkan turun oleh 10 pria bersenjata yang tak dikenal sekitar pukul 03. 55 sore ," tutur Orbito.

Menanggapi laporan penyergapan dan penculikan tersebut, pasukan keamanan lokal setempat bergegas menuju ke lokasi kejadian. Sayang, setelah tiba di tempat tujuan korban dan tersangka telah menghilang. Aparat kepolisian juga melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun, korban dan tersangka tetap tidak dapat ditemukan.

Wilayah Sulu merupakan wilayah yang dikuasai oleh kelompok teroris Abu Sayyaf yang terkait dengan jaringan teroris internasional, kelompok ini terkenal karena sering melancarkan penculikan terhadap penduduk lokal maupun asing.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2020 seconds (0.1#10.140)