Polisi AS buru penembak brutal di mal New Jersey

Selasa, 05 November 2013 - 14:54 WIB
Polisi AS buru penembak brutal di mal New Jersey
Polisi AS buru penembak brutal di mal New Jersey
A A A
Sindonews.com – Aparat Kepolisian New Jersey memburu pria berpistol yang mengumbar tembakan di mal Garden State Plaza, semalam waktu AS atau pagi (5/11/2013) WIB. Meski tidak ada laporan korban jiwa dan luka, penembakan brutal itu sempat membuat situasi di mal mencekam setelah semua pengunjung mal dievakuasi.

Walikota Paramus, New Jersey, Richard LaBarbiera, mengatakan, satu tembakan telah dikonfirmasi terjadi di dalam mal, meski para saksi menyebut ada sekitar delapan tembakan. Menurut saksi kepada CNN, pria berpistol itu menembak kamera pengintai yang dipasang di mal.

”Kami menemukan bukti satu tembakan yang telah dikonfirmasi,” kata LaBarbiera kepada wartawan. Ribuan orang pengunjung mal, katanya sudah dievakuasi dan semua dinyatakan selamat. ”Semua orang aman. Tidak ada yang cedera.”

LaBarbiera menambahkan, bahwa polisi meyakini pelaku penembakan telah melarikan diri dari mal. Sesaat setelah penembakan terjadi, puluhan mobil polisi mengepung mal yang berlokasi di sebelah barat New York sekitar 20 km itu. ”Ini sebuah mal sangat besar dengan beberapa tingkat,” ujarnya.

Jonathan Astacio, seorang saksi yang berada di dalam mal , mengatakan kepada CNN, bahwa ia mendengar beberapa tembakan. ”Kami mendengar dua ledakan keras. Kemudian kami mendengar dua tembakan lagi dan melihat orang-orang berlarian,” ucapnya.

Seorang wanita yang meminta Reuters untuk tidak mengungkapkan identitasnya, mengaku juga mendengar tembakan beberapa kali. ”Saya mendengar bunyi tembakan itu. Kami masih terjebak di ruang saham sekarang. Saya sendiri mendengar lima tembakan,” kata wanita itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)