Ketahuan hisap kokain, Walikota Toronto tolak mundur

Jum'at, 01 November 2013 - 10:09 WIB
Ketahuan hisap kokain, Walikota Toronto tolak mundur
Ketahuan hisap kokain, Walikota Toronto tolak mundur
A A A
Sindonews.com - Polisi Toronto, Kanada telah memperoleh video yang menunjukkan, bahwa Walikota Toronto, Rob Ford merokok kokain. Meski ketahuan menggunakan narkoba, Ford menegaskan, dia tidak akan mundur dari jabatannya.

Video itu menjadi skandal yang memalukan Pemerintah Kanada. Kepala Polisi Toronto, Bill Blair, mengatakan kemarin, bahwa file video itu telah dihapus dari komputer. Namun, itu bukan menjadi alasan bagi polisi untuk tidak bisa bertindak terhadap pelanggaran hukum yang dilakukan walikota itu.

Berbicara di luar pintu kantornya, Ford, yang jadi sosok pemberitaan utama media setempat, bergeming dengan perilaku anehnya itu. ”Tidak ada alasan untuk mengundurkan diri,” katanya, seperti dikutip Reuters, Jumat (1/11/2013).

Polisi Toronto menemukan video itu, saat melakukan operasi pemberantasan narkoba. Polisi mencurigai, bahwa teman dan para sopir membawakan obat-obatan terlarang untuk Ford.

”Sebagai warga Toronto, aku kecewa . Ini adalah masalah traumatis bagi warga kota ini dan reputasi kota ini,” ucap Kepala Polisi Toronto, Bill Blair.

Dua wartawan surat kabar Toronto Star mengatakan bahwa mereka telah melihat video itu Mei lalu. Tapi belum dipublikasikan untuk umum. Ford, yang jadi sorotan media, mengelak, bahwa dia tidak menghisap kokain, dan video itu tidak ada.

Anggota parlemen Ontario, Cheri diNovo, berkicau via akun Twitter-nya, untuk mengecam perilaku Walikota Toronto tersebut.”Video Ford yang ada, untuk memenuhi ketergantungan adalah penyakit. Walikota silakan mundur,” tulis dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)
pixels