Catatan HAM China positif

Senin, 28 Oktober 2013 - 19:31 WIB
Catatan HAM China positif
Catatan HAM China positif
A A A
Sindonews.com - PBB merilis, bahwa laporan tentang implementasi Hak Asasi Manusia (HAM) di China menujukan hasil yang positif. Berdasarkan hasil tinjauan berkala, Universal Periodic Review (UPR) yang diungkapkan oleh Dewan HAM PBB (HCR) pada Jumat lalu.

"Pada dasarnya laporan ini adalah positif. Hal ini mencerminkan bahwa tinjauan HRC di China seimbang dan objektif," ungkap Juru Bicara Kementrian Luar Negeri China, Hua Chunying, Senin (28/10/2013).

"Sejumlah perwakilan dari beberapa negara sahabat telah memberikan selamat kepada pemerintah China atas laporan tersebut," imbuh Chunying.

Seperti diketahui, Selasa (29/10/2013) besok, HRC yang berbasis di Jenewa, Swiss akan menggelar UPR. Menurut sebuah sumber pejabat Israel, kabarnya pemerintah Israel akan kembali hadir dalam pertemuan tersebut.

Seperti diketahui, Israel memutuskan hubungan dengan Dewan HAM PBB pada Maret 2012 lalu, setelah badan internasional tersebut menyatakan bahwa mereka akan menyelidiki bentuk pelanggaran hak Palelstina atas pembangunan pemukiman Israel.

Sejak munculnya UNHRC pada 2006 lalu, Israel terus-menerus mengeluh tentang tindakan dewan, mereka mengangap badan itu bertindak bias, termasuk banyaknya jumlah kecaman dan sesi khusus yang sengaja diadakan untuk menyerang kegiatan pembangunan di Tepi Barat dan Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)