Situs ngadat, NSA bantah diserang hacker

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 15:53 WIB
Situs ngadat, NSA bantah diserang hacker
Situs ngadat, NSA bantah diserang hacker
A A A
Sindonews.com - Website milik Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat sempat ngadat beberapa jam semalam, tepat di saat para pemimpin Eropa mengutuk spionase AS. Sempat muncul spekulasi, bahwa gangguan situs resmi NSA itu akibat serangan hacker.

Terlebih beberapa akun Twitter yang digerakkan kelompok Anonymous berkicau, bahwa NSA harus beertanggung jawab atas spionase yang mereka lakukan. Namun, pihak NSA menepis spekulasi itu.

”Situs NSA.gov tidak dapat diakses selama beberapa jam malam ini, karena kesalahan internal. Masalah ini akan diselesaikan malam ini,” bunyi bantahan pihak NSA, dalam sebuah pernyataan,” seperti dikutip Reuters, Sabtu (26/10/2013). ”Klaim bahwa gangguan itu disebabkan oleh serangan hacker adalah tidak benar,” lanjut bantahan NSA.

Beberapa pengguna Twitter kelompok Anonymous sempat berkicau, seolah-olah gangguan situs NSA akibat ulah mereka. ”Aww jangan panik tentang http://nsa.gov yang drop. Mereka memiliki salinan cadangan dari internet lain,” bunyi ledekan salah satu pengguna akun twitter kelompok Anonymous.

“Sayang, National Security Agency # NSA, Pelajaran # 1 : Jika Anda memata-matai kami, kami akan datang untuk Anda,” bunyi kicauan lain dari kelompok Anonymous.

NSA telah menjadi bulan-bulanan kecaman dari para pemimpin Uni Eropa, setelah muncul laporan dugaan ponsel Kanselir Jerman, Angela Merkel telah mereka sadap. Jerman dan Brazil bahkan tengah merancang resolusi PBB untuk mengakhiri spionase NSA yang berlebihan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6470 seconds (0.1#10.140)