Dilarang pake Facebook, remaja India gantung diri

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 19:12 WIB
Dilarang pake Facebook, remaja India gantung diri
Dilarang pake Facebook, remaja India gantung diri
A A A
Sindonews.com - Seorang remaja India berusia 17 tahun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya setelah bertengkar dengan orang tuanya yang memerintahkan dia untuk berhenti menggunakan Facebook. Demikian diungkapkan polisi, India, Jumat (25/10/2013).

"Seorang mahasiswa Aishwarya Dahiwal ditemukan tewas gantung diri di kamar tidurnya pada Rabu lalu, setelah bertengkar dengan orang tuanya di Kota Parbhani, Negara Bagian Maharashtra," ungkap petugas penyidik kepada AFP dalam kondisi anonimitas.

"Rabu malam, dia dan orang tuanya bertengkar. Orang tuanya memerintahkan dia untuk berhenti menggunakan Facebook dan menggunakan telepon genggamnya untuk ngobrol dengan temannya sepanjang hari," ungkap seorang petugas dari kantor polisi Nanal Peth.

"Kedua orang tuanya meminta putrinya itu untuk fokus pada kuliahnya. Setelah bertengkar, Dahiwal mengunci diri di kamarnya, kemudian dia ditemukan tewas gantung diri dengan meninggalkan sebuah pesan di dekatnya," terang petugas dari kantor polisi Nanal Peth itu.

Aparat kepolisi di kantor polisi Nanal Peth tengah memeriksa catatan yang merujuk pada pertengkaran dan halaman Facebook Dahiwal.

Sejumlah ahli kejiwaan mengatakan, bayak hal yang dapat menjadi penyebab bunuh diri, termasuk masalah kejiwaan yang mungkin belum diakui atau belum diobati.

Pengguna internet di negara dengan jumlah penduduk mencapai 1,2 miliar ini, cukup rendah. Sampai akhir 2013 ini diperkirakan jumlahnya hanya akan mencapai 200 juta jiwa. Menurut data hasil laporan, Konsultan Jasa Tata yang dirilis pada Juni lalu, sekitar dua per tiga siswa sekolah menengah atas di India lebih gemar menggunakan Facebook dari pada telepon untuk berkomunikasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7428 seconds (0.1#10.140)