Mumi menggantung 8 tahun gegerkan Paris

Kamis, 24 Oktober 2013 - 16:10 WIB
Mumi menggantung 8 tahun gegerkan Paris
Mumi menggantung 8 tahun gegerkan Paris
A A A
Sindonews.com – Warga Paris, Perancis dikagetkan dengan penemuan sesosok mumi dalam posisi menggantung di salah satu ruang apartemen. Tubuh mumi yang menggantung selama delapan tahun itu, diduga bekas satpam apartemen yang bekerja untuk pemilik apartemen yang lama.

Mumi yang menggantung delapan tahun itu ditemukan pekan lalu. Apartemen yang berlokasi di pinggiran Kota Paris itu, disita pihak bank dari pemilik lama karena masalah utang. Oleh pihak bank, apartemen itu dilelang hingga akhirnya jatuh ke pemilik yang baru.

Sumber kepolisian dan pengadilan, menduga, mumi itu adalah warga Kamboja yang dulunya bekerja sebagai satpam apartemen. Bekas satpam itu bunuh diri dengan cara menggantung serta meninggalkan selembar catatan.

Dari catatan itu, terungkap mumi itu adalah pria berusia sekitar 40 tahun ketika ia meninggal. Dia tidak terlihat sejak tahun 2005, atau seetelah mengeluhkan karena dipecat dari pekerjaannya. Dia telah memutuskan hubungan dengan keluarganya di Kamboja. Para tetangga apartemen sempat menduga pria itu kembali ke Kamboja, setelah tidak terlihat lagi.

Seorang sumber polisi mengatakan pemilik apartemen yang baru menemukan mumi itu ketika memeriksa isi apartemen dengan bantuan tukang kunci. ”Tubuh (mumi) dalam kondisi sempurna, seperti halnya bangunan apartemen,” kata sumber itu, seperti dikutip Fox News, Kamis (24/10/2013).

Peneliti tidak dapat menjelaskan mengapa mayat itu tidak membusuk. Para tetangga juga tidak merasakan kejadian aneh di apartemen itu sebelumnya. ”Saya pikir itu adalah sebuah apartemen yang ditinggalkan,” kata Camille, 20, salah seorang tetangga di apartemen berlantai empat itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)