Gempa 7,2 SR tewaskan 6 warga Filipina

Selasa, 15 Oktober 2013 - 14:10 WIB
Gempa 7,2 SR tewaskan 6 warga Filipina
Gempa 7,2 SR tewaskan 6 warga Filipina
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya enam orang warga Filipina dilaporkan tewas dan sejumlah orang lainnya menderita luka-luka setelah gempa dahsyat berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) memporak-porandakan wilayah tengah Filipina pada Selasa (15/10/2013) pagi waktu setempat, seperti dilansir Telegraph.

Menurut laporan, gempa berkuatan 7,2 SR perpusat 56 km di bawah Kota Carmen di Pulau Bohol. Getaran gempa tersebut sangat kuat dan dirasakan di seluruh wilayah. Rekaman gambar yang ditayangkan sejumlah stasiun tv Filipina menujukan banyak atap bangunan yang ambruk, sejumlah rumah dan jalan mengalami keretakan.

Sebuah bangunan bertingkat dua ambruk setelah tiang beton yang menjadi penyangga ambruk, dua orang termasuk seorang bayi 8 bulan berhasil selamat. "Empat orang tewas setelah tertimpa atap pelabuhan ikan yang runtuh di dekat Kota Cebu, wilayah yang terletak di sebarang Bohol," ungkap pejabat pertahanan sipil Filipina, seperti diberitakan radio dzMM.

Sejumlah televisi Filipina juga melaporkan dua korban tewas dan 19 orang lainnya menderita luka-luka setelah gempa menghancurkan pasar di Mandaue, Provinsi Cebu. Sejumlah orang tersebut gagal menyelamatkan diri dan tertimpa bangunan yang ambruk.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4544 seconds (0.1#10.140)