Jong-un tinjau pembuatan kapal perang baru Korut

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 17:10 WIB
Jong-un tinjau pembuatan kapal perang baru Korut
Jong-un tinjau pembuatan kapal perang baru Korut
A A A
Sindonews.com - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un meninjau langsung pembuatan satu set kapal perang baru dan memerintahkan kesiapan Angkatan Laut (AL) Korut. Demikian dikabarkan KCNA, kantor berita resmi Korut, Jumat (11/10/2013).

"Pemimpin Korut didampingi Kepala Staf Umum Tentara Rakyat Korea, Ri Yong-gil dan Komandan AL Korut memeriksa pembangunan kapal perang dan meninjau langsung latihan perang," sebut KCNA tanpa merinci berapa banyak jumlah dan jenis kapal yang sedang dibangun negara komunis tersebut.

Pada kesempatan itu Jong-un memuji para ilmuwan, teknisi dan pekerja yang terlibat dalam pembangun kapal perang modern Korut yang digambarkan oleh KCNA sebagai sebuah kecerdasan tingkat tinggi dan bersinar.Dalam kunjungan tersebut Jong-un terlihat sangat puas melihat kemampuan manuver dan luar biasa yang dimiliki kapal perang tersebut.

Dirinya kemudian bersumpah untuk meningkatkan kekuatan Korut, termasuk kekuatan tempur mereka.

Kunjungan itu berlangsung di hari yang sama dengan manuver kapal induk Amerika Serikat (AS) yang tengah melakukan latihan perang Angkatan Laut trilateral, dengan kapal perang Jepang dan Korea Selatan (Korsel) di Semenanjung Korea.

Latihan perang itu menuai ancaman Komite untuk Reunifikasi Damai Korut. “Jika tiga negara meluncurkan "perang nuklir”, meskipun telah ada peringatan berulangkali (dari Korut), maka Angkatan Bersenjata revolusioner akan segera melancarkan serangan balik untuk mengubur agresor, provokator di laut bersama-sama dengan kapal mereka,"sebut pernyataan Korut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)