Berkomplot dengan al-Qaeda, pria AS ditangkap

Sabtu, 12 Oktober 2013 - 09:07 WIB
Berkomplot dengan al-Qaeda, pria AS ditangkap
Berkomplot dengan al-Qaeda, pria AS ditangkap
A A A
Sindonews.com – Sinh Vinh Nguyen Ngo, 24, pria asal California, Amerika Serikat (AS), ditangkap FBI di halte bus saat hendak dalam perjalanan menuju Meksiko, kemarin. Dia dituduh berkomplot dengan kelompok teroris al-Qaeda, yakni memberikan dukungan material pada kelompok itu.

Dia juga dituduh membuat pernyataan palsu pada aplikasi paspor. Mengutip laporan Reuters, Sabtu (12/10/2013), Ngo ditangkap di Garden Grove, sekitar 40 km sebelah tenggara Los Angeles.

”Dia bekerja di bawah arahan dan kontrol dari al-Qaeda,” bunyi surat dakwaan yang diajukan di Pengadilan Distrik California.

Pria AS itu, kata seorang juru bicara FBI, membuat pernyataan palsu pada aplikasi paspor. ”Untuk memfasilitasi tindakan terorisme internasional,” kata juru bicara FBI dalam sebuah pernyataan.

Ngo, dalam aksinya memakai nama alias Hasan Abu Omar Ghannoum . Namun, dia mengaku tidak bersalah saat dihadirkan perdana di pengadilan Santa Ana, kemarin.

Menurut Laura Eimiller, juru bicara FBI, melalui email, mengatakan pria itu kini dijebloskan ke dalam tahanan federal. Dia akan dibawa ke pengadilan lagi pada 18 Oktober 2013.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6325 seconds (0.1#10.140)