Tentara Suriah sita cadangan mortir pemberontak

Minggu, 06 Oktober 2013 - 15:03 WIB
Tentara Suriah sita cadangan mortir pemberontak
Tentara Suriah sita cadangan mortir pemberontak
A A A
Sindonews.com - Tentara Suriah menemukan dan menyita cadangan mortir milik pemberontak Suriah yang disediakan oleh mantan Perdana Menteri (PM) Suriah, Riyad Farid Hijab, Sabtu (6/10/2013).

"Unit-unit tentara Suriah telah menemukan dan menyita banyak mortir dan amunisi yang mengandung unsur kimia yang telah digunakan oleh teroris dalam serangan yang mereka lancaran di Ibu Kota Suriah," semikian diungkapkan seorang informan kepada Farsnews agency di Damaskus.

"Sejumlah amunisi dan mortir tersebut ditemukan dan disita di Ghouta, pinggiran Ibu Kota Damaskus," imbuh informan tersebut.

Informan tersebut mengatakan, mantan PM Suriah, Riyad Hijab yang melarikan diri ke Yordania dua bulan setelah membelot dari Pemerintah Suriah pada Agustus 2012 lalu, telah menyediakan dan mengirimkan kargo senjata yang berisi peluru dan amunisi bagi para pemberontak.

Informan tersebut melanjutkan, pemberontak telah menggunakan unsur kimia dan campuran C4 yang terdiri dari bahan peledak, pengikat plastik, pelembut plastik dan kimia yang digunakan untuk meningkatkan daya penghancuran amunisi mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5839 seconds (0.1#10.140)