Korut minta presiden Korsel bertindak bijaksana

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 20:01 WIB
Korut minta presiden Korsel bertindak bijaksana
Korut minta presiden Korsel bertindak bijaksana
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Korea Utara (Korut) bersumpah akan melanjutkan pembangunan kekuatan nuklir dan militer, serta mendesak President Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye agar berperilaku bijaksana.

"Geun-hye tidak seharusnya membuat Korut berubah dan memaksa untuk membongkar senjata nuklir," ungkap Juru Bicara Departemen Kebijakan Komisi Pertahanan Nasional (NDC) Korut dalam sebuah pernyataan dikutip KCNA, kantor berita Korut, Jumat (4/10/2013).

"Saat ini suasa untuk dialog dan damai berubah menjadi konfrontasi dan ketegangan di Semenanjung Korea. Geun-hye dan kelompoknya seharusnya menghadapi apa yang menjadi keinginan bangsanya dan tren saat ini, serta berprilaku dengan bijaksana," imbuh Juru Bicara tersebut.

Juru Bicara Departemen Kebijakan NDC menekankan, bahwa tentara dan rakyat Korut akan selalu maju ke depan dengan caranya sendiri dan dalam waktu yang bersamaan akan mendorong kemajuan pembangunan kekuatan nuklir dan ekonomi untuk membangun Korut yang makmur.

Peringatakan, Juru Bicara Departemen Kebijakan NDC datang setelah Presiden Korsel menyampaikan pidato untuk menandai hari ulang tahun Angkatan Bersenjata Korsel ke-65, Selasa (1/10/2013). Dalam pidatonya, Geun-hye mengatakan Korsel harus mencegah kemungkinan ancaman nuklir Korut dan memaksa pimpinan Korut mengakui bahwa pengembangan rudal dan senjata nuklir akan menjadi hal yang sia-sia .
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)