Penembakan hebohkan Gedung Putih

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 10:27 WIB
Penembakan hebohkan Gedung Putih
Penembakan hebohkan Gedung Putih
A A A
Sindonews.com – Penghuni Gedung Putih dan gedung Capitol, Amerika Serikat dihebohkan dengan penembakan polisi terhadap pengemudi yang menerobos barikade gedung Capitol, kemarin. Anggota DPR AS yang berada di gedung Capitol panik.

Korban penembakan itu adalah seorang perempuan. Dia ditembak polisi di dalam mobil yang ia kemudikan, setelah menerobos barikade. Sebelum itu, dia dikejar aparat kepolisian AS.

Saat insiden terjadi, pintu masuk gedung diminta untuk ditutup dan anggota parlemen serta stafnya diminta untuk berlindung di dalam. ”Kami mendengar tembakan tiga empat lima kali," kata senator AS, Sherrod Brown, seperti dikutip Reuters, Jumat (4/10/2013).

Brown saat kejadian, berada di luar gedung Capitol. Oleh polisi di diminta berlindung. Polisi memastikan, insiden itu tidak terkait terorisme.

Anggota DPR AS, Grace Meng, mengatakan anggota parlemen diperintahkan untuk berlindung di lantai DPR. Menurutnya, di luar gedung, beberapa wisatawan ketakutan. ”Saya hanya makan hot dog di sini dan saya mendengar empat atau lima tembakan, kemudian segerombolan mobil polisi datang dengan bunyi sirine mereka,” kata Whit Dabney, 13, warga Kentucky yang berkunjung ke Washington.

Kepala Polisi Metropolitan AS, Cathy Lanier, mengatakan polisi dan anggota Dinas Rahasia, sempat melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang dikemudikan perempuan berusia 34 tahun itu. Polisi belum mengatakan apakah sang pengemudi membawa senjata atau tidak. ”Saya yakin ini bukan kecelakaan,” kata Lanier.

Penembakan di AS ini hanya berselang beberapa pekan, usai penembakan di markas Angkatan Laut, di mana, mantan marinir bernama Aaron Alexis menembak mati 12 orang, sebelum akhirnya ia ditembak mati oleh polisi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3113 seconds (0.1#10.140)