Duit USD27 miliar di Moskow milik Saddam Hussein & Khadafi?

Senin, 30 September 2013 - 15:12 WIB
Duit USD27 miliar di Moskow milik Saddam Hussein & Khadafi?
Duit USD27 miliar di Moskow milik Saddam Hussein & Khadafi?
A A A
Sindonews.com – Laporan misteri uang senilai USD27 miliar yang ada di bandara Moskow selama lebih dari setengah dekade, menghebohkan publik Rusia.Pasalnya uang sebanyak itu, diduga sebagai simpanan dari mantan ditaktor Irak, Saddam Husein dan mantan ditaktor Libya, Moamar Khadafi.

Laporan misteri uang miliaran dolar AS itu, pertama kali dilansir surat kabar Inggris, Daily Mail. Uniknya, uang itu tersimpan dalam 200 palet kayu, yang masing-masing berisi USD135 juta.

Tradisi di Rusia, selalu mengumumkan, bahwa pemilik uang itu berhak mengindentifikasikan dirinya, jika ingin mengambil uang sebanyak itu.

Berbagai klaim palsu terus bermunculan. Siapa pun pemilik uang itu, akan membuatnya lebih kaya dari salah satu miliader Rusia saat ini, seperti Roman Abramovich.

Kini, rumor baru pun menyebar, yang menyebut bahwa simpanan uang tersebut adalah milik Saddam Hussein dan Moammar Khadafi. ”Ada kemungkinan bahwa ini adalah uang Saddam Hussein,” kata seorang sumber intelijen, kepada surat kabar Rusia, Moskovsky Komsomolets.

Tumpukan uang itu, diterbangkan ke Bandara Sheremetyevo, di Moskow dari Frankfurt pada 7 Agustus 2007. Anehnya , saat tiba di bandara tidak ada penerima uang itu, sehingga sampai saat ini masih dibekukan.

”Ada kemungkinan lain juga,” kata seorang sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, seperti dikutip Daily Mail, kemarin. ”Penjelasan lain adalah bahwa ini adalah uang mafia Rusia, atau uang dari pejabat Rusia yang korup. Ini adalah uang dalam jumlah raksasa.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3730 seconds (0.1#10.140)