Jepang akan perbarui kekuatan militer

Jum'at, 27 September 2013 - 23:58 WIB
Jepang akan perbarui kekuatan militer
Jepang akan perbarui kekuatan militer
A A A
Sindonews.com – Kepala Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera, pada Jumat (27/9/2013), berjanji untuk memperbarui kekuatan militer negara itu. Janji itu diucapkan di saat China menyerukan keseimbangan peran Tokyo dalam hubungan keamanan dengan Amerika Serikat (AS).

Onodera mengaku, pihaknya sedang mempercepat penyusunan model pertahanan baru. "Lingkungan keamanan sekeliling Jepang telah berubah secara dramatis selama beberapa tahun terakhir," kata Onodera, seperti dikutip dari Xinhua.

"Ini karena modernisasi militer tetangga kita dan ekspansi mereka, baik dari segi kuantitas dan kualitas," kata Onodera. Menurutnya, model pertahanan baru akan menampilkan rencana untuk memperkenalkan drone untuk pengawasan wilayah terpencil dan unit amfibi khusus yang dirancang untuk melindungi pulau-pulau selatan.

Pernyataan Onedera datang, sebelum ia dan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida mengadakan pembicaraan keamanan Jepang-AS dengan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dan Chuck Hagel Menteri Pertahanan pada 3 Oktober di Tokyo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5449 seconds (0.1#10.140)