Gelagat aneh pembantai 12 orang di markas AL AS terungkap

Kamis, 26 September 2013 - 15:54 WIB
Gelagat aneh pembantai 12 orang di markas AL AS terungkap
Gelagat aneh pembantai 12 orang di markas AL AS terungkap
A A A
Sindonews.com - FBI merilis rekaman video dan foto aksi Aaron Alexis, 34, penembak brutal di Navy Yard atau markas Angkatan Laut (AL) Amerika Serikat yang menewaskan 12 orang. Rekaman video itu juga menjadi bukti bahwa, Alexis yang akhirnya ditembak mati pasukan keamanan AS mengalami gejala delusi.

Sebelumnya, pihak Navy Yard melansir catatan Alexis, di mana dia mengalami delusi atau bertindak atas pengaruh gelombang elektromagnetik selama berbulan-bulan. Aksi kalap Alexis pada 16 September 2013 itu, juga diyakini sebagai puncak penderitaan delusi yang dia rasakan.

”Kami telah menemukan (benang merah) yang relevan yang ditulis media elektronik, di mana, dia disebut mengalami gejala delusi. Dia sedang dikendalikan atau dipengaruhi gelombang elektromagnetik untuk tiga bulan terakhir,” kata Valerie Parlave, asisten direktur FBI yang bertanggung jawab atas kantor lapangan di Washington, seperti dikutip Reuters, Kamis (26/9/2013).

Video itu juga menunjukkan detik-detik Alexis sebelum melakukan penembakan brutal. Yakni, diawali dengan mengendarai mobil Toyota Prius warna biru yang disewa. Setelah parkir, sebelum pukul 08:00 waktu setempat, dia membawa ransel, kemudian memasuki gedung markas AL yang menjadi lokasi penembakan brutal.

Video singkat tersebut juga menunjukkan Alexis memegang senapan Remington, mengenakan pakaian gelap, menuruni tangga dan berjalan di sepanjang koridor dengan posisi berjongkok. Senjata dia pegang dengan posisi siaga. Saat melakukan penembakan, sesekali Alexis mengintip sudut ruangan, untuk memastikan tidak ada yang menggunakan senjata api.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5522 seconds (0.1#10.140)