Lagi, pria bersenjata tembak pilot Yaman

Selasa, 24 September 2013 - 20:35 WIB
Lagi, pria bersenjata tembak pilot Yaman
Lagi, pria bersenjata tembak pilot Yaman
A A A
Sindonews.com - Seorang pria bersenjata menembak mati seorang perwira Angkatan Udara (AU) Yaman di Ibu Kota Sanaa, Yaman, Selasa (24/9/2013). Seorang pejabat militer Yaman mengatakan, ini adalah aksi pembunuhan kedua dengan metode yang sama dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

"Kolonel Ali al-Dailamy tewas seketika setelah ditembak oleh pria bersenjata di dekat rumah sakit militer di Ibu Kota Sanaa," ungkap seorang pejabat militer Yaman. "Para penyerang berhasil melarikan diri," imbuhnya.

Sehari sebelumnya, Kolonel AU Abdulwahab Azan juga ditembak mati di Ibu Kota Sanaa, saat ia mengemudi dari pangkalan udara Al-Dailamy, 20 kilometer dari utara Ibu Kota Sanaa. Kedua aksi pembunuhan itu merupakan serangkaian serangan terbaru yang menargetkan personil militer.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Termasuk loyalis al-Qaeda, kelompok yang dalam beberapa bulan terakhir hampir setiap hari melancarkan serangan terhadap personil keamanan di Yaman selatan.

Pekan lalu, kelompok jihadis Yaman melancarkan serangan terhadap polisi dan tentara Yaman di Provinsi Shabwa. Serangan itu menewaskan sedikitnya 56 personel keamanan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)