2 kantor polisi Irak diserang militan, 8 tewas

Selasa, 24 September 2013 - 20:27 WIB
2 kantor polisi Irak diserang militan, 8 tewas
2 kantor polisi Irak diserang militan, 8 tewas
A A A
Sindonews.com - Serangkaian aksi kekerasan kembali terjadi di Baghdad, Irak. Polisi dan dokter Irak mengatakan, delapan orang termasuk tujuh polisi tewas dalam tiga serangan terpisah, Selasa (24/9/2013).

Menurut laporan beberapa sumber, gerilyawan menyerang kantor polisi di Kota Rama dan di Kota Aana, Provinsi Anbar jalan raya menuju Suriah.

Sebanyak tujuh orang polisi tewas dalam serangan tersebut. Gerilyawan juga melancarkan serangan ke rumah seorang pejabat lokal di wilayah barat Ibu Kota Baghdad. Serangan itu menewaskan seorang saudara laki-laki pejabat itu.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini, diduga pelaku penyerangan adalah gerilyawan yang memiliki kaitan dengan al-Qaeda. Gerilyawan Irak sering kali melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan dan pegawai pemerintah Irak.

Serangan itu terjadi sehari setelah serangan bom yang menewaskan 15 peziarah Sunni di Ibu Kota Baghdad. Sebelumnya, 12 orang tewas akibat serangan bom di tengah prosesi pemakaman pengikut Sunni di Ibu Kota Baghdad.

Sudah lebih dari dua tahun perang saudara terjadi di Suriah, yang tak lain adalah negara tetangga Irak. Kondisi ini menularkan ketegangan ke Irak. Dilaporkan, lebih dari 800 orang tewas dalam serangan-serangan yang terjadi selama Agustus silam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)
pixels