Penembakan brutal di mal Nairobi, 9 tewas

Minggu, 22 September 2013 - 01:00 WIB
Penembakan brutal di mal Nairobi, 9 tewas
Penembakan brutal di mal Nairobi, 9 tewas
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya sembilan orang tewas dalam penembakaran brutal di sebuah mal, di Nairobi, Kenya, pada Sabtu (21/9/2013). Fotografer Reuters, mengaku melihat lima jenazah korban, sedangkan seorang mantan tentara Inggris melihat empat jenazah korban lainnya.

Dua jam setelah serangan mematikan, polisi bersenjata menyisir lokasi mal, termasuk sejumlah toko di sekitarnya. Saat penyisiran, polisi setempat juga masih mendengar suara tembakan secara sporadis.

Selain menewaskan sembilan orang, sejumlah orang di sekitar mal juga terluka. Para staf medis, merawat para korban luka di dekat pintu masuk mal. Seorang saksi mata mengatakan, orang-orang bersenjata yang menyerbu mal di Westage, terlibat baku tembak dengan polisi.

Saksi tersebut mengatakan, para penyerang yang mengenakan topeng melemparkan granat ke gedung mal pada siang hari. Puluhan pengunjung mal berhamburan menyelamatkan diri, sedangkan sejumlah pengunjung lainnya terjebak di dalam.

Kepala Polisi Nairobi, Benson Kibue, mengatakan kepada kantor berita AP, bahwa pria bersenjata telah berusaha untuk merampok sebuah toko di dalam mal, ketika penembakan dimulai. Staf Kedutaan Belanda di Nairobi, Rob Vandijk, mengatakan, saat dia makan siang di sebuah restoran, orang-orang bersenjata melemparkan granat ke gedung mal.

”Para pria bersenjata mencoba untuk menembak kepala saya, tapi luput. Pastinya, ada beberapa korban,” kata Sudjar Singh, salah seorang karyawan mal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5093 seconds (0.1#10.140)