Peringati 11/9, al-Qaeda teror AS

Jum'at, 13 September 2013 - 09:18 WIB
Peringati 11/9, al-Qaeda teror AS
Peringati 11/9, al-Qaeda teror AS
A A A
Sindonews.com – Pimpinan utama kelompok al-Qaeda Ayman al-Zawahiri, kemarin, menyampaikan teror terhadap Amerika Serikat (AS), melalui pidato untuk menandai peringatan 12 tahun serangan 11 September 2001 atau 11/9. Pengganti Osama bin Laden itu, mengatakan AS akan terus diteror agar ekonominya hancur.

Pidato al-Zawahiri berdurasi sekitar 72 menit dan diterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh situs Kelompok Intelijen SITE. Pidato pimpinan al-Qaeda itu, pertama kali diposting di forum jihad, sehari setelah AS memperingati tragedi 11 Septembar 2001 yang menewaskan hampir 3 ribu orang.

”Kita harus menghancurkan ekonomi Amerika, dengan memprovokasi agar AS terus mengeluarkan biaya besar untuk keamanan mereka. Titik lemah AS adalah ekonomi, yang sudah mulai terhuyung-huyung karena pengeluaran untuk militer dan keamanan,” kata al-Zawahiri, seperti dikutip AFP, Jumat (13/9/2013).

”Dan menjaga Amerika dalam situasi ketegangan, yang terus mengantisipasi serangan dengan biaya yang berbeda di sana-sini, seperti yang kita dikalahkan dalam perang geng di Somalia, Yaman, Irak dan Afghanistan, jadi kita harus mengikuti dengan perang di tanah sendiri,” lanjut al-Zawahiri.

Menurutnya, serangan terhadap AS, dilakukan secara individual atau berkelompok. ”Bisa dilakukan oleh salah satu saudara atau beberapa saudara, dan itu menunggu saat yang tepat untuk melakukan serangan besar-besaran,” katanya.

”Dengan serangan ini, kita harus memantau, menunggu dan merebut setiap kesempatan untuk mendaratkan serangan besar di atasnya, bahkan jika perlu dengan kesabaran untuk tahun ini,” lanjut al-Zawahiri.

Zawahiri juga merestui ledakan bom kembar di arena maraton Boston pada bulan April 2013 lalu, yang menewaskan tiga orang dan beberapa lainnya mengalami luka, serta cacat.

”Insiden Boston, menegaskan untuk Amerika, bahwa mereka berbohong dan menipu diri mereka sendiri, dan arogansi mereka untuk menerima kebenaran yang seterang matahari, yaitu mereka tidak menghadapi individu, organisasi atau kelompok, tetapi mereka menghadapi pemberontakan umat Muslim, yang tergerak untuk jihad membela, jiwa dan martabatnya,” papar dia.

Menurut ringkasan SITE, al-Zawahiri juga mendesak jihad dalam perang saudara di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3298 seconds (0.1#10.140)