Kebakaran hutan di Australia, 7 petugas pemadam kebakaran terluka

Selasa, 10 September 2013 - 17:43 WIB
Kebakaran hutan di Australia, 7 petugas pemadam kebakaran terluka
Kebakaran hutan di Australia, 7 petugas pemadam kebakaran terluka
A A A
Sindonews.com - Kebakaran hutan yang terjadi di Sydney, Australia, Selasa (10/9/2013) melukai tujuh petugas pemadam kebakaran dan menghanguskan satu rumah warga yang berada wilayah barat Sydney. Kebakaran tersebut terjadi dikarenakan meningkatnya suhu yang mencapai 30 derajat Celcius dan disertai angin kencang.

“Ada sekitar 40 titik api di New South Wales yang situasinya tidak menentu, warga diharapkan waspada dengan suhu cuaca yang relatif cepat berubah,” kata Rob Rogers, Wakil Komisaris Rural Fire Service, seperti dilansir ChannnelwsAsia. Menurut tayangan berita setempat, asap hitam mengepul dari atas rumah warga, dan sedikitnya tiga kendaraan hangus terbakar.

Anggota pemadam kebakaran yang menjadi korban dalam insiden ini, lima di antaranya terluka akibat menghirup asap dan dua lainnya mendapatkan luka bakar. Kebakaran hutan ini sendiri telah menghanguskan hampir 60 hektar lahan dan mengancam rumah warga.

“Angin sangat kencang dan mempengaruhi penyebaran api, namun diharapkan akan reda sampai malam ini,” ungkapnya. Sekitar 500 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk menangani kebakaran pada musim kering di Sydney.

Berdasarkan catatan, sampai 31 Agustus, Australia mengalami musim terpanas setelah satu tahun. Badan Meteorologi mengumumkan musim panas yang terhitung mulai 28 Febuari 2013, tercatat sebagai musim terpanas dialami di Australia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)