Pemimpin Korut punya bayi perempuan

Senin, 09 September 2013 - 10:20 WIB
Pemimpin Korut punya bayi perempuan
Pemimpin Korut punya bayi perempuan
A A A
Sindonews.com - Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, telah memiliki bayi perempuan. Kabar itu, disampaikan bintang basket AS, Dennis Rodman, yang bertemu Kim pada pekan lalu.

Istri Kim, Ri Sol, telah muncul dalam kondisi hamil tahun lalu. Foto kehamilan istri Kim itu, sempat diterbitkan kantor berita negara Korut, meski tanpa ada konfirmasi resmi. Sejak itu, Ri Sol “menghilang” dari publik, dan muncul kembali Oktober tahun lalu.

Rodman , yang telah mengunjungi Korut dua kali pada tahun ini, menggambarkan sosok Kim sebagai teman. Dia mengatakan kepada surat kabar Inggris, Guardian, bahwa Kim, telah mempunyai bayi.

”Saya memegang bayi mereka, Ju-ae, dan berbicara dengan Ri Sol juga. Dia ayah yang baik dan memiliki keluarga yang indah,” kata Rodman, seperti dikutip Reuters, Senin (9/9/2013).

Kim Jong–un, adalah anak ketiga dari keluarganya yang dipercaya untuk memimpin Korut. Usia, Kim diyakini baru 30 tahun. Dia menggantikan kekuasaan ayahnya, pada tahun 2010, meskipun ia ketiga.

Dalam tradisi masyarakat Korut, Ju-ae, diyakini akan dididik untuk meniti karir seperti ayahnya, meskipun dia seorang perempuan. Hal itu juga dialami, bibi Kim, yang kini menempati posisi kunci di pemerintahan Korut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)