AS cari teman untuk serang Suriah

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 11:48 WIB
AS cari teman untuk...
AS cari teman untuk serang Suriah
A A A
Sindonews.com – Menteri Pertahanan AS, Chuck Hagel, pada Jumat (30/8/2013) mengatakan, AS akan terus mencari teman koalisi internasional untuk bertindak bersama-sama di Suriah. Pernyataan Hagel itu sebagai respon atas keputusan Parlemen Inggris yang menentang negaranya menyerang Suriah.

”Ini adalah tujuan Presiden (Barack) Obama dan pemerintah kami, apa pun keputusan yang diambil, itu menjadi kolaborasi dan upaya internasional,” kata Hagel selama perjalanan ke Filipina, seperti dikutip Reuters.

Dia menegaskan, meskipun Parlemen Inggris menolak rencana invasi militer ke Suriah, AS tetap akan berkonsultasi dengan Inggris sebelum memutuskan untuk menyerang Suriah.

”Pendekatan kami adalah untuk terus menemukan koalisi internasional yang akan bertindak bersama-sama. Dan saya pikir Anda melihat sejumlah negara yang menyatakan secara terbuka soal penggunaan senjata kimia (di Suriah),” ujar Hagel.

Pasca-hasil pemungutan suara Parlemen Inggris yang menolak rencana invasi militer ke Suriah, Menteri Pertahanan Inggris, Philip Hammond, mengatakan bahwa negaranya tidak akan mengambil bagian dalam aksi militer. ”Saya berharap kami akan membawa argumen (invasi ke Suriah), tetapi kami memahami ada kecurigaan tentang keterlibatan (Inggris) di Timur Tengah,” kata Hammond.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8931 seconds (0.1#10.140)