Turki arahkan rudal ke Suriah

Rabu, 28 Agustus 2013 - 23:25 WIB
Turki arahkan rudal...
Turki arahkan rudal ke Suriah
A A A
Sindonews.com – Turki telah memutar arah rudal darat ke darat milik mereka. Saat ini, rudal-rudal itu diarahkan ke Suriah. Rudal-rudal yang diarahkan ke Suriah itu adalah rudal yang ditempatkan di selatan Provinsi Hatay.

Langkah ini diambil Turki sebagai persiapan operasi militer terhadap negara tetangga yang tengah dilanda perang itu. “Tentara Turki telah mengerahkan sejumlah rudal di Distrik Kirikhan Hatay dan mengarahkan rudal Stinger dan I-Hawk ke Suriah,” sebut laporan harian Turki berbahasa Inggris, Today Zaman, Rabu (28/8/2013).

Sementara itu, Mustafa Aydogdu, Juru Bicara Direktorat Manajemen Darurat dan Bencana, mengatakan pada pertemuan di Istanbul, bahwa Turki telah mengirimkan beberapa pekerja profesional untuk mengidentifikasi dan mendeteksi dekontaminasi senjata kimia di Turki dengan Suriah.

"Secara signifikan, sejak pekan lalu kami telah meningkatkan langkah-langkah untuk mempersiapkan segala kemungkinan, khususnya dalam kasus serangan kimia. Kami memiliki tenaga ahli yang bisa menangani serangan kimia dan kami telah mengerahkan hampir semua dari mereka di Kilis, Hatay, dan Sanliurfa," tambahnya.

Turki yang memiliki perbatasan sepanjang 900 km dengan Suriah, memang terkena dampak langsung dari perang saudara di Suriah. Saat ini, Turki menampung sekitar 200 ribu pengungsi Suriah yang melarikan diri dari perang saudara di negara mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)