105 pencari suaka tenggelam di Australia

Selasa, 20 Agustus 2013 - 20:59 WIB
105 pencari suaka tenggelam...
105 pencari suaka tenggelam di Australia
A A A
Sindonews.com - Otoritas Keselamatan Maritim Australia (AMSA) mengatakan, Angkatan Laut (AL) Australia sedang menggelar sebuah operasi penyelamatan terhadap 105 pencari suaka di wilayah utara Australia, Selasa (20/8/2013). Operasi itu dilakukan setelah kepala AMSA menerima pesan bahaya dari atas kapal yang menggangkut ratusan pencari suaka tersebut.

"Kapal yang tenggelam itu berada 120 mil dari utara Pulau Christmas, yang menurut laporan kapal itu mengangkut 105 orang," ungkap seorang Juru Bicara AMSA, mengacu pada wilayah Australia dekat Samudera Hindia.

"HMAS Parramatta dilaporkan tiba di wilayah itu sekitar pukul 12.20 malam dan saat itu juga kapal itu dilaporkan kandas," ungkap seorang Juru Bicara AMSA.

Juru Bicara AMSA menambahkan, operasi penyelamatan dilakukan dengan bantuan penuh pesawat dari petugas bea cukai, sejumlah kapal AL Australia, bahkan sejumlah kapal dagang ikut ambil bagian. "Belum ada informasi lebih lanjut tentang, operasi penyelamatan yang kini masih berlasung di laut," lanjutnya.

Insiden tenggelamnya kapal pencari suaka sebelumnya terjadi bulan lalu. Sebuah kapal yang mengangkut sejumlah pencari suaka tenggelam saat menuju Australia, setelah berlayar dari Indonesia. Sebanyak, 15 orang dilaporkan tewas, termasuk enam anak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0943 seconds (0.1#10.140)