Balas serangan roket, Israel luncurkan serangan udara

Rabu, 14 Agustus 2013 - 14:41 WIB
Balas serangan roket, Israel luncurkan serangan udara
Balas serangan roket, Israel luncurkan serangan udara
A A A
Sindonews.com - Angkatan Udara Israel kembali meluncurkan serangan udara ke wilayah Gaza, Rabu (14/8/2013). Serangan terjadi beberapa jam sebelum negosiator Palestina dan Israel memulai perundingan damai.

"Serangan udara kali ini menargetkan lokasi peluncuran dua roket di jalur Gaza yang menjadi titik peluncuran roket pada Selasa kemarin. Salah satu dari roket itu meledak di wilayah Israel," ungkap seorang Juru Bicara Militer Israel.

"Hamas harus mempertanggung jawabkan tindakanya yang telah melanggar kedaulatan Israel dan rezim teroris itu juga harus bertanggung jawab untuk setiap kegiatan teroris yang datang dari Gaza," imbuh Juru Bicara itu.

Tentara Israel menyalahkan Hamas atas serangan roket tersebut, meskipun tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Hamas sebagai pihak yang berkuasa di Gaza bertanggung jawab menjamin keamanan dengan memastikan bahwa kelompok militan di sana menghormati kedaulatan Israel.

Hal itu merupakan bagian dari kesepakatan gencatan senjata Israel-Hamas pada 2012 lalu. April lalu, guna memperkuat keamaan di Israel, IDF telah menempatkan sistem pertahanan rudal Iron Dome ke lima di wilayah Eilat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3211 seconds (0.1#10.140)