Dua suku perang di Sudan, 100 orang tewas

Minggu, 11 Agustus 2013 - 16:12 WIB
Dua suku perang di Sudan, 100 orang tewas
Dua suku perang di Sudan, 100 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Pertempuran antara dua suku Arab di Darfur, Sudan telah menewaskan 100 orang. Kedua suku yang bertikai itu adalah suku Rezeigat dan suku Maaliya.

Pihak dari suku Rezeigat mengatakan pada Minggu (11/8/2013), bahwa, pertempuran terjadi di dekat wilayah Adila, di negara bagian Darfur Timur, kemarin. ”Kami bentrok dengan kelompok suku Maaliya. Dan kami menghancurkan kelompok mereka, kami membunuh 70 dari mereka,” kata sumber dari suku Rezeigat, yang menolak disebutkan namanya, seperti dikutip Daily Star.

”Kami kehilangan 30 orang kita. ”Masih ada ketegangan dan orang-orang dari kedua belah pihak masih berkumpul," lanjut sumber itu.

Sementara itu, sumber dari suku Maaliya, kepada AFP, berharap pertempuran berlanjut, karena banyak dari anggota mereka yang menjadikorban. ”Kami masih mengharapkan pertempuran lagi hari ini,” katanya.

Menurutnya, kelompok suku Rezeigat menyerang dan membakar desa-desa. Ia menolak merinci jumlah korban yang tewas dari anggota sukunya. Sebaliknya kelompok itu mengklaim telah membunuh 40 orang dari musuh mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2800 seconds (0.1#10.140)