Pejabat Kenya tak percaya kebakaran bandara ulah al-Qaeda

Kamis, 08 Agustus 2013 - 16:17 WIB
Pejabat Kenya tak percaya kebakaran bandara ulah al-Qaeda
Pejabat Kenya tak percaya kebakaran bandara ulah al-Qaeda
A A A
Sindonews.com - Kepala anti-terorisme negara Kenya, Boniface Mwaniki, mengatakan, dia tidak percaya kebakaran yang melanda bandara internasional di Nairobi, Kenya, kemarin, terkait rencana teror kelompok al-Qaeda.

Ancaman teror global al-Qaeda sebelumnya disuarakan pemerintah AS, dengan menutup puluhan kedutaan besarnya di Timur Tengah dan Afrika.

Sementara itu, seperti dikutip Reuters, sehari setelah dilanda kebakaran besar, bandara itu berangsur beroperasi kembali, Kamis (8/8/2013). Sampai saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui. Pemerintah Kenya mengatakan tidak ada korban yang cedera serius dalam insidenn itu.

Saat kebakaran besar terjadi, penerbangan internasional ke kota telah dialihkan ke bandara lain di Eldoret dan kota pesisir Mombasa. Namun, Kementerian Dalam Negeri Kenya, telah mengumumkan layanan penerbangan domestika sudah dibuka kembali di bandara tersebut.

Saksi mata saat kebakaran di bandara Nairobi terjadi, Sylvia Amondi, menggambarkan, kobaran api yang melahap bangunan bandara itu sangat besar. ”Terminal kedatangan internasional telah hancur, atap rusak, dan lantai dipenuhi puing-puing dan air,” katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)