Siaga teror al-Qaeda, AS tutup 21 kedubes

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 10:03 WIB
Siaga teror al-Qaeda, AS tutup 21 kedubes
Siaga teror al-Qaeda, AS tutup 21 kedubes
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 21 kantor kedutaan besar (kedubes) dan konsulat AS di Timur Tengah, Afrika Utara dan sekitarnya, ditutup pada hari Minggu (4/8/2013). Penutupan puluhan kedubes itu, karena AS fobia dengan ancaman teror al-Qaeda.

”Ancaman tampaknya jauh lebih buruk daripada yang (telah terjadi) beberapa waktu silam,” kata seorang pejabat senior keamanan nasional di Yaman. ”Pemerintah siaga tinggi terhadap kemungkinan serangan di masa yang akan datang,” lanjut pejabat itu, seperti dikutip CNN, Sabtu (3/8/2013).

Menurut tiga sumber pejabat, AS memiliki informasi, bahwa anggota al Qaeda di Semenanjung Arab, sudah di tahap akhir untuk merencanakan serangan tak terduga. Salah satu sumber, mengatakan, bahwa persiapan seperti itu telah meningkat dalam beberapa hari terakhir mendekati habisnya bulan Ramadan. ”Itu semua membuat kita percaya sesuatu saat bisa terjadi dalam waktu dekat,” kata pejabat itu.

”Teroris dapat memilih untuk menggunakan berbagai cara dan senjata, dengan menargetkan kepentingan resmi maupun swasta,” bunyi pernyataan Pemerintah AS. ”Warga AS diingatkan, bahwa potensi teroris terhadap sistem transportasi umum dan infrastruktur pariwisata lainnya,” lanjut pernyataan itu.

Anggota Dewan Komite Intelijen AS, Peter King, informasi potensi serangan teroris itu merupakan informasi spesifik yang pernah dia terima. ”Kami fokus pada Timur Tengah, tapi serangkaian potensi serangan bisa menyasar hampir di mana pun,” kata King.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3324 seconds (0.1#10.140)